Penetapan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tohe Leten Periode 2019-2025

Foto: L Wilik/Penetapan Panitia Pilkades Tohe Leten

TOHE LETEN- Kamis (16/05/2019), Dalam rangka mempersiapkan pemilihan kepala desa Tohe Leten yang akan datang, Badan Permusywaratan Desa (BPD) menyelengarakan Musyawarah Desa (MUSDES) untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa Tohe Leten Kecamatan Raihat Kabupaten Belu. Acara dimulai pukul 10.30 WIB dan dibuka oleh Ketua BPD desa Tohe Leten Bapak Yustinus Bele Mali. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Raihat, para Tokoh masyarakat desa Tohe Leten mulai dari Rt, Rw, LPM, PKK, Karang Taruna dan beberapa masyarakat lainnya.

Foto: L Wilik/ Rapat Penetapan Panitia Pilkades Tohe Leten

Camat Raihat Raimundus Bele Bau, S.IP dalam sambutannya menghimbau kepada BPD serta masyarakat yang hadir agar dalam penyelenggaraan pembentukan panitia Pilkades tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kemudian Pj. Desa Tohe Leten Bernadino D Jesus mengatakan bahwa PILKADES akan di selenggarakan menunggu SK penentuan waktu pelaksanaan dan beliau juga menghimbau kepada panitia terpilih agar berusaha sepenuhnya untuk bertanggung jawab kepada tugas dan fungsi yang di embannya sebagai panitia Pilkades serta bisa menjaga netralitas dalam pelaksanaan acara tersebut agar menjadi kondusif.

Dalam pembentukan panitia Pilkades system yang digunakan adalah poling suara dari calon yang telah di calonkan dari lembaga desa dan masyarakat agar demokratis dan tidak terjadi keberpihakan.

Hasil dari MUSDES tersebut Lembaga BPD Desa Tohe Leten memutuskan Panitia PILKADES sebagai berikut.

Ketua : Agustinus Mones
Wakil Ketua: Martinus Meti
Sekretaris : Fransiskus Z. L Wilik
Bendahara : Maria Vinsensia Kali
Anggota 1 : Hironimus Asa
Anggota 2 : Antonius Lelo
Anggota 3 : Gregorius Malik Samara
Anggota 4 : Emilia Kontesa Kali
Anggota 5 : Maria Delfina Ikun Boe
Anggota 6 : Yosep Bere
Anggota 7 : Stevania Yunita Soi

Sehubungan panitia pilkades sudah di bentuk maka pilkades desa Tohe Leten siap di laksanakan dan harapan semua masyarakat semoga acara pilkades nantinya terselenggara dengan lancar dan mendapatkan pilihan seorang pemimipin yang amanah dan mampu membangun desa perbatasan menjadi lebih baik dan semakin baik. (Dibawalangitwadas, L Wilik)

Facebook Comments
About toheleten 27 Articles
Desa Tohe Leten dengan ibu kota desanya Wilain merupakan salah satu Desa di wilayah perbatasan RI-RDTL dalam wilayah Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan