Rapat Penetapan APDDES Tohe Leten

Sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa APBDes wajib disampaikan kepada masyarakat setiap tahunnya setelah proses penganggaran dan penyusunan selesai dilaksanakan oleh pemerintah desa melalui berberapa tahap.

Untuk itu Pemerintah Desa Tohe Leten telah menyampaikan hasil APBDes tahun anggaran 2019 ini kepada masyarakat melalui musyawarah yang diadakan pada Sabtu(11/05/2019) di Aula Kantor Desa Tohe Leten.
Dengan diawali pembacaan do’a oleh Ibu Sian rapat penyampaian di mulai sekitar pukul 10:00 Wib.
Ketua BPD Yustinus Bele Mali dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat Desa Tohe Leten agar semua turut hadir suapaya memahami anggran yang telah disampaikan oleh pemerintah desa guna ikut serta sama-sama mengawasi jalannya program pembangunan desa pada tahun 2019 ini.
Sementara itu Pj. Kepala Desa Tohe Leten Bernadino D. Jesus melalui podium musyawarah telah memberikan berbagai penjelasan terkait dengan perencanaan, penganggaran dan pembangunan desa kepada masyarakat untuk tahun 2019 ini.
“Walaupun mengalami beberapa kali perbaikan mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten, namun berhasil diasistensi dan hari ini merupakan final penetapan anggaran tersebut.”.
Menurutnya ada satu/dua usulan pada saat musdus dan musdes tidak direalisasikan, karena mengenai anggaran yang tidak memadai.
Setelah sambutan Kepala Desa berakhir, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk meminta penjelasan terkait anggaran APBDes Tahun 2019 tersebut kepada Pemdes.
Dan kegiatan penyampaian APBDes Tohe Leten Tahun 2019 tersebut berakhir pukul 13.30 Wib. (Adm)

Facebook Comments
About toheleten 27 Articles
Desa Tohe Leten dengan ibu kota desanya Wilain merupakan salah satu Desa di wilayah perbatasan RI-RDTL dalam wilayah Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan