“Belajar Sambil Bermain”-Mahasiswa STKIP Nusa Timor Ikut Merayakan Hardiknas Bersama Siswa-Siswi SDK Wilain

Foto: Dewi/Pose bersama Anak-anak PAUD Wadas, Anak SD, Pengelola, Guru dan Mahasiswa

Wilain-toheleten.sideka.id. Upacara Bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional menjadi sajian utama hari ini (Rabu, 02/05/208) di seluruh wilayah Indonesia. Ikut mewarnai momen Hardiknas tahun ini berbagai cara unik dilakukan untuk mengenang kembali jasa para Pahlawan Pendidikan. Di Wilain Desa Tohe Leten, Kecamatan Raihat perayaan hari ini menjadi momen spesial dengan hadirnya para dosen dan mahasiswa/i STIKIP Nusa Timor Wilain, para Guru dan siswa/i SDK Wilain, bersama satuan PAUD Wadas Tohe Leten melakukan rangkaian kegiatan untuk mengisi dan meramaikan hari bersejarah tersebut dengan Tema yang diusung “BELAJAR SAMBIL BERMAIN”.

Foto: Ello/Upacara Bendera Peringati Hardiknas SDK Wilain

Acara yang dimulai sejak Pukul 08.00 Wita yang dipandu oleh koordinator mahasiswa/i STKIP NUSA TIMOR dimulai dengan Upacara Bendera hingga selesai. Yang menjadi unik di tempat ini adalah peserta upacara terdiri dari anak-anak PAUD Wadas, Siswa-siswi SDK Wilain, Mahasiswa, Dosen, Guru, Pengelola PAUD, Tokoh Masyarakat dan masyarakat turut berpartisipasi aktif. Usai melakukan kegiatan upacara bendera, dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan  untuk anak-anak Paud dan anak-anak SD. Mereka larut dalam kegembiraan bersama, bermain sambil belajar bersama. Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba makan kerupuk, balap kelereng, menempatkan bola sesuai dengan warnanya khusus untuk anak PAUD dan nonton bersama film Denias (Senandung Di Atas Awan) untuk anak2 SD.

Foto: Dewi/Pose bersama Anak-anak PAUD Wadas, Anak SD, Pengelola, Guru dan Mahasiswa

Kepala SDK Wilain, ibu Angelusia mengatakan bahwa perayaan Hardiknas tahun ini sangat menarik dan menjadi lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya oleh karena kehadiran kaka-kaka mahasiwa STKIP Nusa Timor yang sudah sejak awal tahun lalu melakukan aktivitas perkuliahan di sekolah ini, kegiatan-kegiatan menarik dan beragam, membuat anak-anak kami merasa senang, meskipun di kampung kami merasakan suasana gembira. Semoga tahun depan, kegiatannya lebih banyak lagi untuk merespon anak-anak baik yang masi PAUD maupun anak-anak SD untuk bermain sambil berpikir dan belajar.

Foto: Dewi/Lomba Makan Kerupuk PAUD Wadas Tohe Leten pada Perayaan Hardiknas

Kegiatan inipun berakhir dengan penyerahan hadiah bagi masing-masing juara atau pemenang sesuai dengan jenis kegiatan yang telah dilakukan secara terpisah untuk anak-anak PAUD dan adik-adik SD. (Admin_Evo)

 

Narasumber: Elloco

 

About toheleten 21 Articles
Desa Tohe Leten dengan ibu kota desanya Wilain merupakan salah satu Desa di wilayah perbatasan RI-RDTL dalam wilayah Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.