Sukses PAMSIMAS: Tim KPDT, Dirjen PMD, Tim KemenPU dan Tim PAMSIMAS berkunjung ke Desa Tohe Leten

Foto: Engel Talaok/Kunjungan Tim Kementerian Desa Perbatasan Daerah Tertinggal (KPDT), Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa bpk Dr. Suprapedi,M.Eng. Utusan Pamsimas Pusat Utusan Kemen PU Pusat dan Propinsi NTT di Kantor Kepala Desa Tohe Leten.

Kotalaran-toheleten.sideka.id. Program PAMSIMAS yang hadir di desa Tohe Leten pada beberapa waktu lalu dengan tujuannya adalah meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin perdesaan khususnya masyarakat di desa tertinggal dan masyarakat di pinggiran kota (peri-urban) kini sukses dan dirasakan langsung oleh masyarakat itu.

Masyarakat desa yang sebelumnya susah mendapatkan air bersih bahkan hanya bermodalkan membeli air untuk keperluan sehari-hari,  kini dapat merasakan memiliki air dan tidak perlu pergi jauh-jauh mengambil air karena jaringan perpipaan air bersih yang dibangun menggunakan teknologi modern melalui program PAMSIMAS pada tahun lalu sukses dilakasanakan dan sudah dinikmati hasilnya oleh masyarakat desa ini.

Kesuksesan progaram ini mengundang perhatian khusus dari para stakeholder sehingga pada Selasa, 7 Februari 2017 lalu Desa Tohe Leten mendapat kunjungan spesial dari Kementerian Desa KPDT, Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa bpk Dr. Suprapedi, M.Eng, Utusan Pamsimas Pusat, Utusan Kemen PU Pusat dan Propinsi NTT untuk meninjau langsung hasil kerja tim dan mengadakan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan di desa ini bertempat di Kantor Kepala Desa Tohe Leten, didampingi oleh kepala Desa Yonas Engelbert Talok, S.Pd bersama masyarakat desa Tohe Leten.

Pada kunjungan tersebut Kades menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada semua pihak yang telah dengan lapang dada memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat desanya dan kepada para petinggi yang sudah berkenan mengunjungi desa Tohe Leten, sekaligus berharap agar program ini bisa berkelanjutan. (Adm/Evo Sury)

About toheleten 19 Articles
Desa Tohe Leten dengan ibu kota desanya Wilain merupakan salah Desa di wilayah perbatasan RI-RDTL dalam wilayah Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.