Dana Desa Rp. 120 Juta bangun PAUD Wadas Tohe Leten

paud
Foto: Engel Talok/Bangunan PAUD Wadas

Wilain-toheleten.sideka.id. Proses pembangunan gedung sekolah untuk Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Tohe Leten saat ini sudah 70% dikerjakan. Fasilitas belajar ini dibangun menggunakan Pagu Dana Desa Tohe Leten senilai Rp. 120.000.000 (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah).

Lokasi PAUD Wadas Tohe Leten ini dibangun berdampingan dengan Kantor Desa dan Aula Desa. Ini merupakan salah satu program di bidang pembangunan desa. Disisi lain fungsi pemberdayaan masyarakatpun terlaksana karena pembangunan gedung ini melibatkan suplayer lokal dan tukang lokal desa yang sangat profesional.

Tujuan dari berdirinya gedung PAUD ini sebagai wadah belajar dan bermain bagi anak-anak usia dini karena pendidikan sendiri harus ditanamkan bagi anak-anak bangsa ini sedini mungkin, selain tujuan tersebut, anak-anak usia dini bisa mendapatkan rekomendasi dari Tutor PAUD  untuk melanjutkan proses belanjar pada tingkatan lanjutan yaitu Sekolah Dasar/SD.

 

 

 

Narasumber: Kades Tohe Leten- Yonas Engelbert Talok

Penulis : Evo

About toheleten 18 Articles
Desa Tohe Leten dengan ibu kota desanya Wilain merupakan salah Desa di wilayah perbatasan RI-RDTL dalam wilayah Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan